PUTUSAN PERKARA TINDAK PIDANA KORUPSI No. 31/Pid.Sus/TPK/2016/PN. SRG ATAS NAMA TERDAKWA ADE BURHANUDDIN, SE., MM DAN PERKARA TINDAK PIDANA KORUPSI No. 32/Pid.Sus/TPK/2016/PN. SRG ATAS NAMA TERDAKWA

TB. Sukatma, SH. MH., dan Nicholas R.E Harahap SH., dari Firma Hukum Novian & Partners, telah mendampingi Ade Burhanuddin, SE., MM dan H. Mahyudin, A.Pi, MM dalam seluruh proses persidangan Perkara No. 31/Pid.Sus/TPK/2016/PN.Srg dan No. 32/Pid.Sus/TPK/2016/PN.srg di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Serang.
Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap, Saksi-Saksi, Ahli, Terdakwa dan Bukti-Bukti yang diajukan dalam persidangan, pada tanggal 17 Januari 2017, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Serang telah membacakan Putusan Perkara No. 31/Pid.Sus/TPK/2016/PN.Srg dan No. 32/Pid.Sus/TPK/2016/PN.srg, keduanya diputus dengan ammar diantaranya:
1.Menyatakan TERDAKWA tidak terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam Dakwaan Primair, dan karenanya membebaskan Ade Burhanuddin, SE., MM dan H. Mahyudin, A.Pi, MM dari Dakwaan Priamir tersebut;
2.Menyatakan TERDAKWA Ade Burhanuddin, SE., MM dan H. Mahyudin, A.Pi, MM terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah “secara bersama-sama melakukan Tindak Pidana Korupsi” sebagaimana dalam dakwaan Subsidair.
3.Menjatuhkan oleh karena itu kepada Ade Burhanuddin, SE., MM dan Mahyudin, A.Pi, MM dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun 4 (empat) bulan penjara dan pidana denda sebesar Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah), dengan ketentuan apabila pidana denda tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 1 (satu) bulan.

Leave a Reply